3.  Face Payment-06-02-02-02-06-06.jpg

Pembayaran Berbasis Pengenalan Wajah

Memanfaatkan AI dan Machine Learning untuk Menghentikan Fraud Signup, Scam User, dan risiko tinggi dalam bertransaksi di lingkungan yang aman perjalanan pelanggan

Deskripsi Produk

Facial Recognition Payment (FRP) telah diakui lebih aman untuk metode pembayaran digital, karena wajah manusia itu unik dan tidak mudah dimanipulasi. Selain dari segi keamanan, FRP lebih bisa dilakukan karena Anda tidak perlu lagi menggunakan ponsel untuk bertransaksi. Tunjukkan saja wajah Anda, dan Anda siap melakukannya.

Asset 4-02-02-03.png

Bagaimana IdentifAI Membantu Bisnis melakukannya
deteksi dan pencegahan penipuan?

face_search_fraud_detection_identifai.jpg

Solusi Pencarian Wajah

Perangkat Lunak Analisis Kecerdasan Buatan Vision memberikan akurasi pencarian dan pengenalan pola yang tinggi dengan mekanisme pencarian 1:N.

 

Menggunakan Algoritma Deep Learning untuk meningkatkan akurasi inferensi wajah, Nodeflux Face Recognition menggunakan algoritma pembelajaran mendalam untuk meningkatkan akurasi inferensi wajah.

 

Algoritma ini secara otomatis mendeteksi fitur wajah dan membaginya menjadi orang yang dikenal dan tidak dikenal. Hasilnya ditampilkan sebagai persentase kesamaan antara gambar yang diterima dan gambar di database.

Pendaftaran Face Match

Teknologi kami mampu mencocokkan kesamaan antara selfie dengan akurasi 99,67% dalam kondisi usia yang berbeda.


Pencarian wajah dan pencocokan wajah adalah dua teknologi berbeda namun terkait yang sering digunakan bersama.


Pencarian wajah adalah proses menemukan gambar yang berisi wajah tertentu, sedangkan pencocokan wajah adalah proses membandingkan dua wajah untuk melihat apakah mereka adalah orang yang sama. Pencarian wajah dapat digunakan untuk menemukan gambar seseorang, sedangkan pencocokan wajah dapat digunakan untuk memverifikasi identitas seseorang.


Dengan integrasi antara IdentifAI dan "Platform Bersama", sistem kami akan dapat mendeteksi risiko penipuan secara real-time dengan menggunakan foto wajah alih-alih informasi pribadi yang sensitif seperti nomor KTP, nama, atau nomor telepon. Alur kerja inti dari produk ini berisi pencocokan foto wajah yang dikirimkan dengan gambar wajah database dengan riwayat penipuan identitas. Produk ini menawarkan keandalan dan efisiensi tinggi karena keunggulan uniknya di pasar.

Hero Customer Onboarding7.jpg
Explainable Liveness.jpg

Teknologi Deteksi Keaktifan Wajah

Verifikasi keberadaan manusia atau benda mati hari ini. IdentifAI Face Liveness Detection adalah teknologi pembelajaran mesin untuk memberikan rekomendasi menerima keberadaan manusia nyata dan menolak objek spoof, terutama objek mati yang menyerupai wajah seperti video replay, topeng, atau foto yang dicetak untuk meminimalkan risiko penipuan.

Bagaimana Pasif Liveness Check Flow?

 

Untuk mengevaluasi pemeriksaan spoof, sistem kami akan melakukan tiga proses umum, yaitu:

  1. Pemeriksaan penampilan wajah: Pada bagian ini, Kami memastikan bahwa ukuran bingkai wajah minimal 300x300 piksel, bahwa gambar input berisi objek wajah (deteksi wajah), posisi wajah yang benar (pose wajah), dan objek wajah tidak terhalang oleh benda lain (oklusi wajah).

  2. Pemeriksaan penilaian kualitas gambar: Penilaian Kualitas Gambar: memeriksa gambar berkualitas baik tertentu pada variabel yang ditentukan, seperti tingkat Kecerahan; Sorotan, Tingkat Eksposur, Tingkat Ketajaman (Blur atau tidak), dan Kontras.

  3. Pemeriksaan komponen spoof: Memeriksa komponen spoof pada karakteristik artefak, deformasi, dan tepi spoof untuk memeriksa skor keaktifan

Ekstraksi ID DATA melalui Solusi OCR

Solusi OCR dari IdentifAI adalah alat ekstraksi data yang dapat digunakan untuk membaca teks dari gambar dan mengubahnya menjadi teks yang dapat dibaca mesin. Mesin kami saat ini, sekarang akan dapat mengekstrak atribut ID Card, mengotomatiskan input data pribadi termasuk pengambilan foto ID untuk proses pencocokan.

OCR - Image 5_edited.png
5fe0d508149fd7cfff6c8c18_130919998_384826519452869_173670598481722001_n.jpg

Validasi Data Demografi

Produk solusi dari Nodeflux yang berorientasi pada validasi identitas individu dari data kependudukan EKTP langsung ke sumber Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil (“Dukcapil”), Kementerian Dalam Negeri.

Glass Buildings

Hentikan Penipuan Sebelum Terjadi, Mari Berdiskusi

Kami senang mendiskusikan bagaimana sistem pencegahan penipuan kami (dengan produk dan layanan lain) dapat membantu bisnis Anda mencapai lingkungan yang aman dan terlindungi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Dapatkan Demo Anda Sepenuhnya Gratis!

Teknik Deteksi Penipuan di IdentifAI

Kami melakukan berbagai jenis teknik dari sistem berbasis Aturan hingga memanfaatkan Kecerdasan Buatan dan algoritma pembelajaran Mesin. Face Liveness Detection IdentifAI adalah teknologi pembelajaran mesin yang dapat membedakan antara keberadaan manusia nyata dan objek spoof, seperti video replay, topeng, atau foto yang dicetak, untuk meminimalkan risiko penipuan.

 

Teknologi Optical Character Recognition (OCR) kami dapat mengekstrak atribut ID Card, mengotomatiskan input data pribadi termasuk pengambilan foto ID untuk proses verifikasi.

 

Nodeflux juga merupakan salah satu operator "Platform Bersama" Dukcapil (dinyatakan dalam Perjanjian Dukcapil No. 119/10842/DUKCAPIL) untuk memvalidasi identitas biometrik wajah seseorang melalui Basis Data Identitas Nasional (Dukcapil).

 

Perjanjian kepercayaan dengan Kementerian Dalam Negeri Indonesia yang membawahi Database ID Nasional adalah salah satu bukti bahwa kami adalah salah satu bisnis terpercaya di industri ini.

 

Kami senang berdiskusi dengan Anda tentang topik yang terkait dengan perangkat lunak pendeteksi penipuan, transaksi keuangan, verifikasi identitas, dan banyak lagi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu Pencegahan Penipuan atau Deteksi Penipuan?

Deteksi penipuan adalah proses mengidentifikasi aktivitas yang mencurigakan.

Ada banyak cara untuk mendeteksi penipuan, tetapi beberapa metode umum termasuk meninjau riwayat transaksi, mencari pola perilaku yang mungkin mengindikasikan penipuan, dan menggunakan analitik data untuk mengidentifikasi outlier.

Apakah Anda menawarkan DEMO untuk Bukti Konsep?

Ya, silakan hubungi kami untuk demo dan konsultasi, bisnis apa pun yang membutuhkan solusi pendeteksian keaktifan yang andal dipersilakan untuk melamar, ayo hubungi kami!

Jenis Penipuan apa yang Anda dukung?

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, teknik pendeteksian kami dapat melakukan pemantauan secara real-time untuk mendeteksi berbagai jenis penipuan termasuk

  • penipuan keuangan atau transaksi penipuan

  • penipuan identitas atau pencurian identitas

Fitur  dan Manfaat

features (1).png
Pembayaran Tanpa Uang Tunai

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (5).png
Data/Informasi Pelanggan yang Dilindungi

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (2).png
Tidak Perlu Kartu & Ponsel Cerdas

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (6).png
Mencegah Pencurian Dompet

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (3).png
Tidak Perlu Kata Sandi / Kode QR / OTP / PIN

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (7).png
Deteksi Keaktifan

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (4).png
tak tergantikan
oleh orang lain

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

features (8).png
Tercatat
Aktivitas Transaksi

Verifikasi atribut wajah pelanggan Anda ke database Dukcapil.

Analitik  Yang Kami Gunakan

Analytics 1.png
Pengenalan Wajah
analytics-02.png
Wajah Liveness
Analytics 2.png
Pendaftaran Wajah

Untuk informasi lebih lanjut tentang Otentikasi Wajah  solusi, silakan unduh lembar solusi kami

Produk  Implementasi

Implementations-04.png
Multifinance
Implementations-02.png
Perbankan
Implementations-05.png
tekfin