Solutions Page Header.png

Kasus Penggunaan Solusi Kami

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana teknologi IdentifAI membantu memberikan solusi untuk masalah Anda dengan mudah.

Munculnya aplikasi bank di ponsel memudahkan proses pembukaan rekening bank menjadi tidak lebih dari 5 menit. Pelanggan hanya perlu mengambil foto selfie dan memasukkan nomor NIK/KTP yang dapat dilakukan kapan saja 24 jam di mana saja.

Icon 1.png

Otentikasi Wajah

Metode otentikasi melalui PIN ATM atau OTP PIN/QR code yang dikirimkan ke ponsel masih memiliki kekurangan keamanan dimana akun dapat diakses oleh orang yang tidak berwenang. Fitur pengenalan wajah melalui smartphone memperkuat proses otentikasi penarikan tunai di mesin ATM atau metode OTP untuk mencegah penipuan.

Icon 2.png

Pembayaran Berbasis Pengenalan Wajah

Facial Recognition Payment (FRP) telah diakui lebih aman untuk metode pembayaran digital, karena wajah manusia itu unik dan tidak mudah dimanipulasi. Selain dari segi keamanan, FRP lebih bisa dilakukan karena Anda tidak perlu lagi menggunakan ponsel untuk bertransaksi. Tunjukkan saja wajah Anda, dan Anda siap melakukannya.

Icon 3.png

Identifikasi Daftar Hitam

Masalah lain dari kekurangan keamanan adalah membiarkan seseorang dengan catatan buruk dalam pembayaran angsuran menggunakan data seseorang dengan catatan pembayaran yang baik. Ini akan mengarahkan pelanggan yang masuk daftar hitam untuk mendapatkan kredit tambahan. Kami dapat mencegah masalah ini dengan memverifikasi identitas pelanggan menggunakan fitur pengenalan wajah untuk memvalidasi catatan keuangan mereka.

Icon 4.png
Image by Appai

Kenali semua Solusi IdentifAi

Anda dapat membaca solusi mendalam, menjelajahi analitik dan implementasi kami
Dapatkan seluruh solusi dalam satu dokumen di sini.

Skor Kredit

Skor kredit nasabah merupakan acuan yang digunakan oleh lembaga keuangan untuk menentukan nilai yang akan diberikan kepada nasabah. Otentikasi wajah menghilangkan dokumen yang rumit ketika pelanggan ingin mengajukan pinjaman kredit ke bank atau lembaga keuangan yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk mencetak kredit. Fitur ini memungkinkan proses penilaian kredit dengan hanya melakukan dalam hitungan menit bagi lembaga untuk menentukan jumlah kredit yang sesuai untuk setiap pelanggan.

Icon 5.png

Mengeklaim:  Polis Asuransi, Dana Pensiun

Saat ini, klaim dana asuransi mengharuskan nasabah untuk membawa kartu asuransinya sehingga apabila kartu tersebut lupa atau hilang, perawatan medisnya akan memakan waktu lebih lama untuk diproses. Metode pengenalan wajah tampaknya membiarkan pelanggan asuransi untuk memproses perawatan medis tanpa membawa dokumen apa pun karena wajah mereka akan dikenali sebagai pemegang polis asuransi.

Icon 6.png

Bansos: Bantuan Sosial Pemerintah

Program bansos merupakan program pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat. Penyaluran bantuan ini harus tepat sasaran agar tepat sasaran. Metode pengenalan wajah menjaga data yang lebih akurat untuk mencegah penerima fiktif.

Icon 7.png

Registrasi Akun & Sistem Verifikasi Penggantian Kartu SIM

Metode pengenalan wajah juga akan memudahkan proses penggantian kartu SIM. Pelanggan hanya perlu memverifikasi identitas wajahnya di kantor penyelenggara telekomunikasi untuk mendapatkan kembali nomor hilang yang akan diimplementasikan ke kartu SIM kosong. Ini mencegah seseorang dari penyalahgunaan identitas dan dapat meminimalkan penipuan telepon untuk penjualan kembali dan transfer ilegal dari kredit ponsel

Icon 8.png

Digunakan  Analitik

Analytics 4.png

Pengenalan Karakter Optik

Analytics 5.png

Wajah Liveness

Analytics 6.png

Validasi Dukcapil

Analytics 1.png

Pertandingan Wajah

Analytics 2.png

Pendaftaran Wajah

Analytics 3.png

Pengenalan Wajah

Larutan  Penerapan

Perbankan

Implement 1.png

Orientasi Pelanggan
Otentikasi Wajah
Pembayaran Berbasis Pengenalan Wajah
Identifikasi Daftar Hitam
Skor Kredit

tekfin

Implement 2.png

Orientasi Pelanggan
Otentikasi Wajah
Pembayaran Berbasis Pengenalan Wajah
Identifikasi Daftar Hitam

Pertanggungan

Implement 3.png

Orientasi Pelanggan
Skor Kredit
Klaim: Polis Asuransi, Dana Pensiun

Asisten sosial

Implement 4.png

Orientasi Pelanggan
Bansos: Bantuan Sosial

Multifinance

Implement 5.png

​Orientasi Pelanggan
Identifikasi Daftar Hitam
Skor Kredit

Pendaratan P2P

Implement 6.png

Orientasi Pelanggan
Otentikasi Wajah
Identifikasi Daftar Hitam
Skor Kredit

sekuritas

Implement 7.png

Orientasi Pelanggan
Otentikasi Wajah

Telekomunikasi

Implement 8.png

Registrasi Akun & Sistem Verifikasi Penggantian Kartu SIM